jump to navigation

Bisnis Rongsok, Mengapa Tidak? Mei 23, 2007

Posted by dinconomy in UKM.
Tags: , , , , ,
trackback

Mungkin bagi sebagian orang, tumpukan kertas bekas, besi tua, atau botol kosong adalah sampah rongsokan yang harus dibuang. Tetapi, ada sebagian orang justru menggantungkan hidup mereka dari barang yang rongsok. Bahkan, rongsokan pulalah yang mengubah nasib mereka.

Seperti apa yang dilakukan oleh Muh Roni (30 tahun) warga Campursalam, Kec. Parakan. Sudah 3 tahun ini dia menjalankan bisnis jual beli rongsokan. Hasilnya pun bisa dibilang lumayan. Selain bisa mencukupi kebutuhan keluarga, Muh Roni bisa menarik beberapa warga untuk ikut bekerja bersamanya.

Setelah lulus SMA, pria dengan 2 orang anak ini disuruh orang tuanya untuk meneruskan pekerjaan mereka sebagai petani. Namun dia tidak mau “Saya dulu dipaksa orang tua untuk meneruskan tradisi mereka menjadi petani, tetapi saya wegah macul”. Keadaan ini membuat dia harus berpikir dan berjuang lebih keras sebelum memutuskan untuk berkecimpung pada bisnis ini. Pada awalnya, dengan bermodalkan uang 1,5 juta dan sebuah “montor bukaan” Muh Roni berkeliling dari desa ke desa di wilayah Kab. Temanggung untuk mencari barang rongsokan “Pada bulan pertama, saya hanya bisa memutar 500 ribu tiap hari. Yah, memamg tergolong kecil sih, karena waktu itu saya hanya ditemani oleh dua orang teman saya keliling kampung untuk mencari barang”. Usaha ini terus berkembang hingga omset perhari bisa mencapai 3 juta pada tahun pertama. Hal ini bisa dia lakukan, selain sudah mengetahui daerah/pengepul barang rongsok, dia juga harus bisa menjalin hubungan baik dengan pembeli yang ada di daerah Solo dan Surabaya.

Bagi sebagian orang, bisnis rongsok memang dianggap usaha rendahan alias prestice-nya kurang. Namun, karena keadaan kepekso dan keinginan untuk mengubah nasib yang sangat kuat bisnis apapun asalkan halal bisa ditekuni. “Pada awal saya memulai usaha ini, sempat terjadi kisruh dengan orang tua. Mereka menganggap usaha yang saya jalankan ini tidak akan berhasil.” Namun, karena sangat yakin akan peluang bisnis ini, dia mampu membuktikan bahwa yang bisa menghasilkan sumber penghidupan bukan hanya sekedar jadi petani.

Pada perjalanan usaha sampai dengan tahun ke-3, karena banyaknya pemain baru di dunia usaha ini, dia menspesialisasikan usahanya untuk penggilingan limbah dari bahan plastik. Di samping persaingan bisnis usaha ini masih sangat terbuka, risikonya sangat kecil, dan margin keuntungan yang bisa didapat lebih tinggi dari pada hanya jual beli rongsokan. Butuh tambahan modal sekitar 188 juta untuk pengembangan usaha ini antara lain untuk pembelian truk, mesin giling dan pergudangan.

Untuk urusan tenaga kerja, awalnya Muh Roni mendatangkan 3 orang dari Cepu sebagai tenaga ahli, selain itu, dia mengikutsertakan beberapa orang saudaranya untuk ikut belajar bersama mereka. Dan kini, karena telah dirasa mampu, semua tenaga kerja diambil dari masyarakat sekitar yaitu 10 orang ditambah seorang sopir. Sampai dengan saat ini, omset usaha Muh Roni mencapai 5 – 6 juta perhari dengan margin keuntungan bersih sekitar 5% atau 250 – 300 ribu perhari. “Yah, lumayan Mas, dengan usaha ini saya bisa menghidupi keluarga saya, kerabat, dan masyarakat lain di desa ini.” Begitu tutur pria berpenampilan sederhana ini kepada Stanplat.

Oh ya, dari usaha yang dijalankan ini, warga sekitar juga ikut kecipratan rejeki. Sebelum plastik digiling dan dikeringkan, Muh Roni meminta bantuan warga sekitar untuk membersihkan dan memotong tutup kepala plastik yang akan diolah. Ongkos yang dikeluarkan adalah 800 rupiah/kilogram. “Yo lumayan, tiap hari saya dan istri saya dapat 30 kg mulai dari pagi hingga sore.” Tutur Subagyo (28 th).

Saat ini memang segala bisnis dapat dijalankan, namun sebagian besar masyarakat masih belum berani berspekulasi. Pertanyaan mereka hampir sama, bagaimana pertama kali memulianya. Untuk hal ini, Suami seorang Pegawai Pemda ini menuturkan “Selain harus berani menanggung resiko, para calon usahawan atau pemula harus menguasai informasi. Kunjungilah pengusaha sukses, minta petunjuk dari meraka. Rasa senang dan optimis dengan usaha yang akan dijalani juga harus senantiasa dijaga.”

Sebagai penutup kepada Stanplat di rumahnya dia menuturkan bahwa dia juga sangat senang jika ada orang yang mau berusaha terjun di bidang usaha yang sama. Jika ada orang yang ingin meminta informasi apapun, pasti akan sangat disambut dengan baik, dan nyaris semua informasi tidak ada yang disembunyikannya. Selain itu dia sering mendambakan agar masyarakat Temanggung mampu “berusaha” meskipun tidak punya lahan pertanian, dan modal yang berlimpah.

Dia juga sangat menyayangkan warga di sekitarnya yang merantau di luar daerah, dan di sana hidup sama susahnya. “Mbok mending tetep di kampung saja to, asal dia berani dan mau berusaha, Insya Allah ada jalannya.”

Seiring perkembangan jaman, usahanya kini juga berkembang dengan memanfaatkan limbah kayu pabrik untuk dibuat menjadi alat permainan edukatif (APE). Dengan demikian semakin lengkaplah dia untuk disebut sang tukang rongsok. Limbah kayu diambil dari pabrik-pabrik di sekitar kemudia diolah menjadi APE yang bisa dilihat pada toko Rumah Pintar. APE-APE yang dia produksi sangat aman digunakan karena menggunakan cat/pewarna nontoxic. APE yang diproduksi diperuntukkan bagi Balita, Playgroup, TK, BKB dan PAUD.

About these ads

Komentar»

1. Akhmad Gumilar - Juli 8, 2007

Bos Minta alamat E-MAIL nya aku mau banyak belajar nihh…. Terima Kasih Matur Nuhun (ferrum_abc@yahoo.com)

2. dinconomy - Juli 10, 2007
3. prasetyo - November 9, 2007

klo bisa di tambah lagi pengalaman dari orang-orang yang sukses

4. hery cahyono - November 18, 2007

Bos Roni aQ mo ikuti jejak mu. ajari aku semua nya. mualai dari yg pertama

5. joko - Desember 7, 2007

bisa minta daftar harga, dan jenis rongsok dong juga dimana saya bisa jual rongsok

6. dinconomy - Desember 7, 2007

Mohon maaf Pak, untuk daftar harga dsb Anda bisa langsung menghubungi Muhroni, seperti alamat dan nomer telp di atas. Kami hanya menyampaikan tulisan2 yang ada.

7. nero - Desember 13, 2007

haloo semua, aku baru memuali bisnis rongsok untuk sementara baru menerima rongsok kertas,kardus,arsip.. bagi ilmunya dong , tempat2 mana aja yang bisa menerima dengan harga tinggi dan bisa di ajak join usaha,, kalau isa minta alamat, dan daftar harga,, rata2/minggu bisa 3ton

8. ulil - Januari 7, 2008

harga brang rongsok tidak tetap, berubah-ubah. so..tetap jaga komunikasi dgn pabrik

9. deni - Januari 13, 2008

Kalau punya wilayah banten dan sekitarnya rongsok hub saya di 0818974890

10. Mario - Januari 16, 2008

pa, saya mau mulai dari 0 tentang bisnis rongsokan neh!!
soalnya dibandung sekarang sudah jadi lautan sampah!!
apa yang harus saya lakukan untuk memulainya pertama kali??!!

11. ingik - Februari 5, 2008

Pa, py prosesor & motherboard ga? per kg-nya brp?

12. qomar - Februari 9, 2008

minta daftarga dong dan alamatnya

13. rizal muzaki - Februari 14, 2008

Salam Hormat.
pak saya mau tanya gmn cara nya bisnis rongsok dan dimn saya harus menjual nya ?
Trima kasih

14. aditya - Maret 15, 2008

bener bgt…
sebelumnya kenalken, nama saya adit, bekerja di StarOne (Punya Indosat) Yogya sebagaii Bussiness Solution. pendapatan lumayanlah, but emang lho! bisnis ini bener2 bagus. Insy, 6 bulan lagi saya resign dari perusahaan saya untuk memulai bisnis ini. banyak orang yang mengejek saya yang karena banting setir dari basic saya yang murni IT (lha wong CCNA, CCNP, OCA aja punya :P). but, saya yakin, Insy ada jalan yang terbaik selain menjadi budak investor. thanx buat artikel ini choy! saluts!

dinconomy - Juni 18, 2010

Amin…mudah2an Anda tidak salah jalan terjun ke enterprenuership. Kalau jadi pegawai paling mentok jadi manajer.

ihsan - Januari 22, 2011

mas adit..bs minta no kontaknya?

15. dziya - Maret 21, 2008

assalamualaikum, aku dr batang pingin coba bisnis rongsok, dimana saya bisa menjual rongsok dg harga tinggi? makasih

16. Anton - Maret 24, 2008

Pak punya rongsokan kuningan, alumunium / tembaga? klo ada saya mau beli. trims

17. coq - April 9, 2008

kalo da barang bisa menghubungi saya ja mudah2an ja kita bisa bekerjasma…biar sedikit yang penting lancar.dan saya mohon untuk kiat2nya dalam menekuni usaha ini .terima kasih.

18. coq - April 9, 2008

email saya danie_daon@yahoo.com.saya tunggu

19. han - April 20, 2008

minta alamatnya dooong pak.,.,.,spa tau kta bisa bermitra,.,.

20. safrudin fauzi - April 21, 2008

bos minta petunjuk dan minta saran y menjalankan suatu usaha rongsok itu awal mula dengan mengumplkan barang secara pribadi,,tanpa bantuan orang lain akan berdampak positif pa ga di dalam manajemen penjualan tersebut.jujur ja saya tertarik dengan bisnis anda tersebut.sudikah bos membantu?????

21. safrudin fauzi - April 21, 2008

ne email saya kilobama@yahoo.co.id

22. Ratna Yulita - Mei 5, 2008

saat ini aku meneliti tentang barang rongsok besi dan plastik.
mohon sebagai permintaan dan kelancaran dalam proses penelitian, saya meminta daftar harga untuk kedua jenis barang rongsok tersebut. terima kasih sebanyak-banyaknya.
data tersebut sangat penting bagi kelancaran penelitian saya.

23. Ratna Yulita - Mei 5, 2008

sekiranya permintaan saya dikabulkan saya berterima kasih banget… dan mohon lampirkan pula bagaimana sebernarnya bisnis banrang rongsok itu… kenapa saya pertanyakan, karena sebagai bahan acuan untuk laporan penelitian saya bulan ini. mathur nuhun… kirim ke email : yulita86@plasa.com

24. Vicki - Mei 12, 2008

selamat siang pak MuhRoni,
saya mau menggeluti bisnis rongsok.
bisa minta informasi daftar harga beli dan harga jual.
mungkin dalam waktu dekat saya ke kediaman bapak untuk lebih banyak menimba ilmu dari bapak.
Terima kasih.

email saya : agenrongsok@yahoo.com

25. usman - Mei 16, 2008

assalamu alaikum, yang menjadi pertanyaan saya. dari modal yang sangat sedikit, gimana bapak dapat modal yang begitu besar sampai ratusan juta untuk mengembangkan usaha bapak, dan bagaimana cara mendapatkan modal tersebut?
SEKARANG SAYA MENGGELUTI DAUR ULANG PCB MONITOR DAN TV?
MOHON BIMBINGAN BAPAK.
REGARD

Edy - Januari 6, 2011

Asslmkm
Yth.bpk.Usman
Mo nanya Pak saya tertarik dengan usaha daur ulang PCB dan barang2 elektronik bisa bantu saya atau bagi ilmu nya Pak….Mohon Info via email di global22mail@yahoo.com
Terima kasih

Salam
Edy di banjarmasin

ndandung - Agustus 17, 2011

pak aku punya pcb tv monitor radio kisaran 1,5ton aku mau jual!

ndandung_s@yahoo.com - Agustus 22, 2011

saya punya rosok pcb tv,monitor kondisi tembaga,almunium,ic,tr,udah di protoli barang ada 1ton rutin tiap bulan no:02718068046

26. Satro - Juni 2, 2008

Tulisan ini sangat menarik. Terima kasih, saya jadi banyak referensi dalam memulai usaha.

27. dody - Juni 12, 2008

mohon pak harga pasaran accu mobil dan motor,tembaga , kuningan dan besi,.

28. sandy - Juni 20, 2008

Wah bener salut dech ama perintisan usahanya, saya minta saran dari bapak yang sukses ini, bagaimana cara mengawali bisnis rongsokan khususnya saya akan menggeluti limbah plastik dan kardus, terima kasih atas perhatiannya .Sandy

email :sandy_new27@yahoo.co.id

29. arie - Juli 16, 2008

ass…saya jg br saja mulai bisnis rongsok, tapi saya masih belum langsung jual ke pabrik, msih jual ke pengepul besar di daerahsaya. mohon saran dan tipsnya bgmna cara agar bs lgsg jual ke pabrik… tx….

30. david cayono - Agustus 7, 2008

Mas bisa tolong kasih tips untuk bisnis rongsokan,and tlong kasih info tentang bisnis ini mkasih y7a

31. david cayono - Agustus 7, 2008

ke alamat ini david_auah@yahoo.com

32. tutik - Agustus 19, 2008

apa yang perlu dipersiapkan untuk memulai bisnis ini?? Saya ingin banget karena sudah bekerja mjd karywn swasta habia buat makan sehari hari

33. wahyu - Agustus 26, 2008

ass. saya baru aja belajar memilah jenis-2 plastik, tapi masih belum apal sebenarnya ada berapa jenis? untuk almunium harganya brp?
Wonosobo….

Langsung saja hubungi ybs. Trims

34. muslikhin - September 16, 2008

wah bagus banget usaha rongsok rencana saya juga mau buka di jogja tapi masih penjajakan dulu, beleh minta harga pasarannya, terima kasih

35. asep - September 18, 2008

mas boleh minta saran nya ga bagay mana cara nya menjalankan satu usaha yang baik?????
dan mas 1 hal lagi aku boleh minta daftar harga ya ga???sebab kadang aku bingung gimana cara ngejual barang tersebut dengan meraup keuntungan yang signifikan tapi berlanjut……
tolong balas om

36. ibnu - Oktober 6, 2008

bapak tolong minta daftar harganya.saya punya almunium bapak berani nawar berapa?saya mintanya 27.rb/kg.bapak berani beli gak?

37. edo - Oktober 7, 2008

assalammualaikum.
mas,saya mo minta bantuan.saya baru mau memulai bisnis rongsokan didaerah saya,tetapi kalo untuk bahan plastik,besi,kardus itu udah banyak pemainnya.sedangkan untuk usaha kertas bekas didaerah saya bisa dibilang belum terjamah sama sekali.minta bantuan bimbingan serta daftar harga dan tempat sya menjualnya.maaf yo mas ngerepotin.
terima kasih

original comp - Mei 12, 2009

tlg klo ada rongsok komputer\monitor\mother board\dll tlg hub saya—–mon 50000/
Mboard 15000\lb

0818582204 0274 6933964“

38. W Gunawan - Oktober 13, 2008

Sy sdh 2.5 thn jual beli rongsok (kertasan, besi, kaleng, logam dll), tapi sa’at ini sy merasa kebingungan krn beberapa bulan terakhir ini harga2 rongsok turun drastis & profit sy cenderung menurun, sepertinya modal sy hrs ditambah. Mhn saran bapak……

39. Tono Suwarno - Oktober 13, 2008

minta daftar harga barang barang rongsokan. diantaranya besi rongsok, alumunium, baja, plastik dan lain lain. Kebetulan saya baru memulai usaha ini belum lama. Minta saran cara penjualan barang bekas agar harga lebih tinggi. trim

40. Kurniawan - Oktober 19, 2008

Mas….Roni..Bagaimanasih cara menjualnya setelah kita mempunyai Barang…..

Terusjuga apa ajasih barang2 yang terjual dengan nilai yang sangat tinggi

41. Gatot - Oktober 20, 2008

Saya gatot,dr cilacap…
Saya slh stU pngpul dclcp,tp akhr2 ne,hrg brg2 trun drastis,hmpR 1/2 hrg dr hrg sblum’y,apkh sy bleh mNta dFtr hrg,dan nO hp bpk?DcLCp bnyk bngt pngpul lho,hrg dsni jg mhl2 dbnding dgn jKrta n bdung,blz kmen sy di emocure@ririn.com

42. ainkciamis - Oktober 21, 2008

mas, saya mau tanya berapa harga biji plastik yang udah digiling.

43. Andri Ansyah - November 16, 2008

Pak mohon alamat emailnya karena saya mau meniru cara cara bapak berusaha karena saat ini saya sedang dalam kesusahan dan saya sebenarnya ingin bisnis di bidang ini tapi belum tahu caranya jadi saya mohon kepada bapak agar sekiranya sudi mau mengajari saya cara memulai bisnis dibidang ini,atas bantuannya saya ucapkan terimaksih.

44. Andriansyah putra - November 20, 2008

Pak,sekiranya apakah bapak mau membantu saya karena saya sebenarnya ingin sekali meniru langkah dan kiat kiat bapak dalam bisnis rongsokan,akan tetapi yang herannya kenapa bapak tidak membalas pertanyaan saya yang saya sampaikan melalui media komentar ini,apakah bapak memang benar mau membagi ilmu bapak tentang masalah bisnis rongsokan ini,pabila memang benar tolong pak ilmunya bagi bagi,serta informasi maslah bisnis rongsokan ini,hanya itu yang mau saya tanyakan,atas jawabannya teriakasih.
candrian_cer@yahoo.co.id

45. GONDRONG - November 20, 2008

Pak punten nih, sy punya depot rongsok kecil-kecilan. Saya baru belajar 1 tahun dan punya karyawan 1 orang, saya mau tanya beberapa harga rongsokan sekarang, seperti besi, kuningan, tembaga dan aki bekas serta yang lainnya.

46. riel - Desember 6, 2008

Pak kalau rongsokan sperti cpu nya computer, + housing cmptr dan monitor2 nya itu bisa dibeli tdk/laku?..
Atau dimana yang bisa terima untuk wilayah Bandung..
Saya juga ingin belajar nich.. sukses pak..hebat..

yoyok - Juni 14, 2009

hai lokasi didaerah mana,klo jateng tlng sekalian rongsok monitor tabung saya mau beli rata2 70rb/monitor warna(tidak cacat tbg) klo bandung aku kasih pengepul terdekat no hp 08522820884 a/n Salma bilang aja dr Yoyok

reza - Februari 5, 2010

bpak bandung nya dmn? bisa saya liat barangnya ada berapa banyak?

47. m arif - Desember 12, 2008

tolong dong informasikan perkembangan harga rongsokan, karena sejak 4 bulan lalu harganya ngga stabil cenderung turun. thanks

48. Lexsus - Desember 19, 2008

Tulisan yg menarik n! bermanfaat. Sperti saran bpk ‘..kunjungilah pengusaha sukses, minta petunjuk dari mereka’. Sy ingin skali silaturahmi dan blajar banyak dr bpk. Bskah sy minta alamat bpk? Sy mau serius dg usaha ini, drmana sy hrs memulai?

Thx, Lexsus.
Lexsus.1971@gmail.com

49. rinto - Januari 5, 2009

Mas, mau tanya, kenapa harga rongsokan plastik turun. Antisipasinya gimana?

50. edi - Januari 8, 2009

assalamualaikum wr.wb

maaf pak Roni saya sangat salut dengan kegigihan pak Roni usaha di bidang rongsok ini terlebih dengan latar belakang yang hampir sama dengan saya sebagai anak petani, saya ingin bisa mengikuti jejak pak Roni mohon saran dan kisi-kisinya saya didaerah sekitar banjarnegara kemana distribusi rongsoknya dan berapa harganya sekarang ? terima kasih

Wassalam

Edi Sarwono

51. yudhi saputra - Februari 22, 2009

assalammuaikum. Mas saya baru ingin memulai bisnis rongsokan di kampung saya ni, apa yang harus saya siapkan??? Dan tolong minta daftar harga beli dan jualnya. mohon bantuan dan bimbingannya mas

52. salman - Maret 4, 2009

Saya juga mau ikutan Bisnis Rongsokan…
Boleh berbagi ilmu?

YM saya : abdul_azis80@yahoo.com

53. siyamadi - Maret 8, 2009

selamat berwirausaha

54. syaichul - Maret 14, 2009

Pak, bisa minta alamat dan nomor telp pak muhroni? Mohon dikirim ke e-mail saya ichul_ok@yahoo.com

55. jamil - Maret 24, 2009

pak saya ingin tau lebih dalam tentang bisnis ini.ada modul,petunjuk dan klasifikasi apa aja yang berpotensi.terima kasih

56. anto - Maret 27, 2009

pak sy juga berminat dengan bisnis ini, bahkan sy sudah ada barang2 rongsok, dimana bisa jual dan tolong info daftar harganya. terimakasih

57. nasrul - April 14, 2009

saya nasrul 20th.saya mau naxk gmn carax untuk mulai bisnis rongsokan?krn saya mau rubah hidup saya ke arah yagn lebih baik tentux dgn usaha yang halal.gmn nyari pelanggan n pengepul yang hrgx tinggi?

58. nasrul - April 14, 2009

tlng bantu saya za cs saya g’ bisa kul g’ ad dana n skrng saya mau bisnis ini mohon bibinganx untk nyenengin ortu saya yang hanya tukang becak.hub saya di
03215152013

59. eman - April 30, 2009

maaaf pak mau tanya. apa suka dapat rongsokan mobil tua?
tolong info le saya 022.7619.4858
terima kasih

60. Chunggo - Mei 4, 2009

Kalo punya rongsokan apapun,jual aja ke tukang rongsok lah, GITU AJA KOQ REPOTB-):’(:-*

61. ny.yuwono - Mei 6, 2009

saya mau jual rongsokan tv dan mesin cuci, kemana ya?

62. idat sudrajat - Juni 1, 2009

minta sarannya untuk bisnis ini,karena sya udah muali kurang lebih satu tahun,dan butuh info klanjutan proses bisinis ini,karena sekarang saya baru bisa sebagai pembeli rongsokan,blum ke jenjang pengolahannya.
sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas informasinya.

-idat-

e-mail : apottea@yahoo.com

63. Eis - Juni 7, 2009

gmn cara nya bwt bisnis ini….???
proses?
modal?
pndapatan?

64. Dony Budi prasetya - Juni 8, 2009

saya boleh belajar pak, saya tertarik dengan bidang usaha. terima kasih.

65. yoyok - Juni 13, 2009

saya pengumpul tabung monitor,mencari monitor sebanyaknya klo ada hub ke 0274-6918033 14″-15 ” saya ambil 60rb/70rb klo bisa daerah jateng,skalian tanya untuk kerasan diambil berapa perkilo

ndandung - Agustus 17, 2011

14″dan 15″harga pasti brp?kalau keras disini udah diambil 3500/k9 sampean berani brp?

66. yoyok - Juni 14, 2009

saya mencari monitor/warna mati kami hargai 60-70 rb/monitor (tidak cacat tabung) dr ukuran 14″-17′khususnya daerah jateng hub no (0274) 6918033 yogya

67. Sandhy Tan - Juni 19, 2009

Boleh minta emailnya ?
dyorz_tan@yahoo.co.id
THanks:)

68. bagoes - Prakosoe - Juli 5, 2009

Sukses sll buat admin serta rekan2/saudaraku semua
Saya bagoes dengan Lokasi Di Jambi,ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan,mudah2 an saudara admin/saudaraku sekalian berkenan menjawabnya,amien
Berapa harga besi,baja,aluminuim,tembaga,kertas hvs/putih,kerta koran,monitor cpu rongsok insya allah sy bs mencarikan untuk anda amien,mohon kirim email ke bagoes86@ymzil.com atau hub 081366834390,matur suwun

69. bayu_barcov - Juli 9, 2009

sama,saya juga lagi blajar usah rongsokan.kasih masukan yaa n salut buat bapak yang ada di atas.tku

70. lisa - Juli 16, 2009

saya mencari perusahaan yg menerima gilingan plastik, kertas,tapak dan besi dgn harga yg sesuai, hub saya di: icha.mmdh@yahoo.co.id

71. riza rongsokan - Juli 20, 2009

pak saya minta emailnya donk saya lagi mrintis usaha plastik bekas di semarang

72. Wahyu - Agustus 18, 2009

Mau tanya sedikit pak,kalo harga/kg cpu dan motherboard atau sampah elektronik lainnya khusus pcb nya?
Mohon datanya pak?
Ini email saya
Whydbond@yahoo.com

danang - Juli 19, 2010

saya danang di semarang silahkan hub di no ini 024 74091514 / 0858 7812 4139

73. Dadang - Agustus 18, 2009

Pak saya mau bisnis di bidang ini. Tapi bagaimana caranya?

74. Irfan - Agustus 24, 2009

Saya jg pengn usaha tp msh bingung.. Tolg hub. No ini kl ad yg mo sharing.. 085227584033

75. budi - September 26, 2009

saya ada barang rongsokan limbah supermarket rutin perminggu,dus,plastik,logam cari pembeli bonafit yg tdk kasbon dan rutin hub 081394555672 budi cemara bandung

76. Ridho - September 29, 2009

Assalam wr wb, mas saya salut dgn kerja keras anda n saya pun tertarik dengan usaha yg anda jalani…saya ingin memulai usaha seperti yg anda geluti…mohon petunjuk nya trims Wasalam.

77. Saeful Aji - Oktober 11, 2009

Ass…mas gimana caranya menumbuhkan rasa optimis saat memulai usaha yang mas lakoni ini ?

78. ahmad maulana - Oktober 20, 2009

bos saya zainudin, ingin mnanyakan gimana kalo glas plastik yg udah digunting alus bisa dikirim ktempat boz tidak.? jika bisa boleh saya tau brapa harga per kg nya. dan saya minta diberikan alamat boz yg jelas,
.jenis plastik apa saja yg bos terima.?

79. wahyu - Oktober 22, 2009

namanya juga bisnis, apa saja yang penting halal

80. yudi - Oktober 22, 2009

mas, bagaimana caranya menggiling barang2 rongsok, apa saja yg digling, dijual kemana, harga berapa? tk.

ade al huur - Maret 14, 2011

mas saya punya plastik bekas obat ada 5 ton mau di beli di bandung 081317619491

81. des - November 2, 2009

bapak.dimana saya jual dan Bagaimanasih cara menjualnya setelah kita mempunyai Barang…..

Terusjuga apa ajasih barang2 yang terjual dengan nilai yang sangat tinggi

82. Nanang supriyadi - November 10, 2009

salam sukses selalu.maaf pak saya mau tanya harga barang bekas sekarang.trimakasih

83. fajar - November 11, 2009

Pak, bisa minta alamat email dan nomor telp pak muh roni?
Mohon dikirim ke e-mail saya iam_fajar@yahoo.com
saya uda komitment untuk belajar tentang rongsok..
terimaksih

84. BENNY SISWANTO - November 15, 2009

kl bpk berminat. saya ada info pabrik+bangunan+tanah yg mau dijual. kl bpk berminat bisa hub saya. 08882641171 , 087830912666. siapa tau kita ada rejeki.

85. Desiy - Desember 1, 2009

Dear all…

salam kenal..
tertarik sekali saya membaca artikel dan komentar2 pembaca diatas serasa motifasi melonjak untuk terus mengembangkan usaha sampingan kecil2n saya. saya mahasiswa sem7 yg sudah berkecimbung diusaha rongsokan sejak sMk. Saya juga masih banyak belajar dan terus mengeluti usaha ini.Lumayan untuk tambahan biaya kuliah.. :)
saya rasa ide bagus jika kita semua saling bahu membahu untuk mengurangi sampah sekalian manjadi bisnis.
Saya sangat senang sekali Jika kita bisa berkomunikasi lebih jauh dibidang ini.
salam Sukses..
wenchdinky@gmail.com/085694166440

86. uangsuper - Desember 5, 2009

sangat bermanfaat…
bisnis online,..kan saja pak..

87. wahyu - Desember 18, 2009

salam sukses

88. rizal - Januari 5, 2010

U/WILAYAH BANDUNG DAN SEKITARNYA SIAP BORONG BESI TUA & LOGAM BEKAS ANDA HUB:(08562324130 ko RIZAL) kami juga mencari mitra usaha dengan anda

89. tyo core - Januari 20, 2010

halo bung roni..waah,kbetulan sekali saya juga sedang ingin buka usaha ini,tpi sperti yg anda blang saya lom tau untuk memulainya…tolong bung roni mw sharing lebih detail lagi kpada saya.terima kasih sekali jika bung roni mw membalas message saya.
email: tyocore@rocketmail.com
FB :focus_team09@yahoo.com

90. reza - Februari 5, 2010

saya lg cari 2 macam yang pertama romgsok besi besar dan rongsok besi biasa/seng dll. untuk d tarik ke cimahi bandung. apa bila ada yang mau jual. hubungi saya di 085723623336. tks

91. Dwi Prastyo - Februari 8, 2010

harga ember berapa pak

92. april - Februari 11, 2010

helo bapak Muh. Roni,
Usaha anda sangat menarik buat saya. saya ingin belajar, kalau boleh tau alamat lengkap dimana? bolehkah kami maen dan belajar disana? Saya mau lakukan bisnis ini uga untuk mengurangi CO2 dan sedikit kontribusi untuk menyelamatkan lingkungan. menurut saya anda adalah penyelamat lingkungan.

mohon dibalas.

93. yo69ef - April 9, 2010

salam sukses pak ronie ,kemana menjual kardus atau pelastik bekas, ditempat saya bandar besar turun langsung ke lapangan dengan membeli rongsok dngan harga tinggi. jadi kami yang pengepul kecil( harga beli rendah) gak kebagian lagi, semua gerobak langsung jual ke bandar besar.
mohon saran
atau email;ke ; yo69ef@yahoo.com

94. mochamad alfian - April 25, 2010

Mas, saya tertarik sekali tapi keberanian saya masih kurang karena ssaya tidak punya pengetahuan & pengalaman dengan bisnis ini. jadi mohon bantuannya agar sasya menjadi berani. alamat email : mbahmoo5@yahoo.com. No telp 081334324634. thanks a lot atas perhatian dan bantuannya.

95. sanny - April 27, 2010

buat lapak lapak di bandung saya siap menampung&membeli dengan harga masuk akal ronsokan besi&macam-macam logam kontak person 08562324130 sanny logam jaya

96. sanny - Mei 1, 2010

kami perusaha’an daur ulang sedang membutuhkan sebanyak-banyaknya sampah botol PET/ gelas air mineral, Aqua.fit,sprite, mizone,dll siap giling. Lepas tutup, ring dan label plastic. Kami terima harga tinggi. Harga tergantung dari tingkat kebersihan dan jumlahnya.

PP bening/gelas aqua,Ron88 dll kami terimah harga tinggi tergantung dari tingkat kebersian,terima kotor maupun bersih

KONTAK PERSON 08562324130 (BANDUNG&SEKITARNYA)

97. sanny - Mei 1, 2010

kami perusaha’an daur ulang pet sedang membutuhkan sebanyak-banyaknya sampah botol PET/ gelas air mineral, Aqua.fit,sprite, mizone,dll siap giling. Lepas tutup, ring dan label plastic. Kami terima harga tinggi. Harga tergantung dari tingkat kebersihan dan jumlahnya.

PP bening/gelas aqua,Ron88 dll kami terimah harga tinggi tergantung dari tingkat kebersian,terima kotor maupun bersih

KONTAK PERSON 08562324130 (BANDUNG&SEKITARNYA)

dinconomy - Juni 18, 2010

Terima kasih infonya. Nanti saya akan langsung informasikan kepada Pak Roni.

98. maria - Mei 11, 2010

Slam knal muh roni…sy mta saran/ptnjuk dr bp,bgmna cara awal menjalankan bisnis rongsok ini?mta daftar barang yg biasa di cari utk rongsokan…dan jg mta daftar harga/kg brang2 rongsokan utk saat ini…kirim blsan lwat email sy d (maria.indiyana96@gmail.com) trims sblmya

99. lalan - Mei 14, 2010

salam sejah tera pa roni…
saya mw tanya kebetulan saya lgi merintis dn baru mulai ikutan bisnis rongsokan…tp baru kardus dan botol aqua dn gelas plastik…nah kemana saya hrus menjualnya Pa….mohon keterangannya makasih….

di tunggu balas annya ke email : lalanmaulanamaulana@yahoo.co.id

100. fian fajar - Mei 26, 2010

Ingin usaha lebih berkembang, ingin usaha lebih maju………..ayo buruan ikutin mandiri usaha mikro……kapan lagi…???proses mudah dan cepat………

syarat na :
>fotocopy KTP suami istri
>fotocopy KSK
>fotocopy surat nikah
>fotocopy Surat keterangan usaha dari kelurahan
>pas foto 4×6 berwarna

KaMi SiaP MeMBanTu MenGemBanGKaN UsaHa AnDa…….
TerDePaN, TerPeRCaYa, TuMBuh BerSaMa AnDa……

ConTacT PeRSoN :
Bpk. F I A N
HandPhone : 0857 46 72 5757
Telp : 031 700 99 761
Email : bunbunboyboy@rocketmail.com
YM : tambun_boy@yahoo.com

HuBunGi KaMi UnTuK InFo SeLanJuT nYa…….
HanYA AReA SuRABaYa JaWa TiMuR InDoNeSia

101. jaka - Juni 2, 2010

saya posisi di sukabumi,cari bos besar,, sapa yah yang mau nampung barang rongsokan saya?

102. didik - Juni 3, 2010

untuk usaha rongsokan,,,, pemasaran nya gmn ya pak,,,, kyknya susah tuh,,,,

103. sugeng - Juni 15, 2010

pak klo bisa saya minta daftar harga beli dan jual segala jenis besi, serta plastik n klo boleh minta alamat email bapak

dinconomy - Juni 18, 2010

Harga jual dan beli sangat fluktuatif sehingga katalog tidak bisa ditampilkan.

104. LuckyRich Logam - Juni 30, 2010

U/WILAYAH TANGERANG DAN SEKITARNYA SAYA SIAP BELI BESI TUA,TEMBAGA,KUNINGAN ,ALUMUNIUM,BEKAS ANDA BAIK SEKILO MAUPUN TON TONAN….
HUB:(081288235886/021-97973986 WAHYU)
kami juga mencari mitra usaha dengan anda….
MARIII….

samsulhadi - Januari 19, 2011

saya pngurus pengiriman logam dari pontianak ingin bermitra denagan anda ni no hp 081311116888

105. agus - Juli 12, 2010

pak roni saya tertarik dgn usaha bapak ronsok dan ape, boleh saya belajar mengenai usaha2 tersebut, mohon saya di kasih no telp dan alamat rumahnya. makasih.

106. awite - Juli 18, 2010

Numpang baca saya pemula sbgai pngepul sampah..Jd perlu bnyk blajar dr bapak2
trims (loaxan@ovi.com)

107. AWITE - Juli 18, 2010

Saya numpang baca2 aja krn saya pemain baru dlm dunia rongsokan/limbah alamat kami cimanggis depok jabar.(+6281389208718)

108. taryoka - Juli 20, 2010

alhamdililahh moga jejak bp mampu saya tauladani

109. electroclass - Juli 25, 2010

asslm..,pak/mas, saya tertarik ikutan bisnis rongsokaan, tlg ya..saya diberi daftar harga-harganya…..,dan yang paling mudah untuk di praktekn segera macam rongsokan apa ya? trms.wasslm. saya tunggu jawabannya di email saya : candrasell@gmail.com. sekali lagi sebelumnya saya ucapkan banyak-banyak terima kasih ya…..,semoga kebaikan anda akan di balas ALLOH S.W.T, dan usaha anda semakin dahsyat…….

110. Pardi - Juli 28, 2010

mas roni minta no hp sama alamat, saya jg ingin belajar banyak ttg rongsok dan kira2 nt jualnya bs sm mas roni g? nuwon

111. Pardi - Juli 28, 2010

ini no hp saya mas roni ; 0852281165. tinggal di purworejo jateng

112. sani - Agustus 7, 2010

jual-beli mesin giling plastik berbagai ukuran dan kapasitas kami membutuhkan
sebanyak-banyaknya sampah botol PET/ gelas air mineral,
Aqua.fit,sprite, mizone,dll siap giling. Lepas tutup, ring dan label
plastic. Kami terima harga tinggi. Harga tergantung dari tingkat
kebersihan dan jumlahnya.
…PP bening/gelas aqua,Ron88 dll kami terimah harga tinggi tergantung dari tingkat kebersian,terima kotor maupun bersih
KONTAK PERSON 022 93686968 kami juga melayani jual-beli besi2 bekas(BANDUNG&SEKITARNYA)

113. sani - Agustus 26, 2010

kami perusaha’an daur ulang sedang membutuhkan sebanyak-banyaknya sampah botol PET/ gelas air mineral, Aqua.fit,sprite, mizone,dll siap giling. Lepas tutup, ring dan label plastic. Kami terima harga tinggi,kami menerima jasa pengilingan&membeli hasil gilingan PET..bagi yang ingin belajar saya siap membantu nya daerah bandung saja
HUB 022 93686968 hanya buat yang serius

114. guntur semidang - Agustus 28, 2010

guntur semidang Says: Your comment is awaiting moderation.
August 28th, 2010 at 10:00 pm

ok buat semuanya
saya adalah seorang siswa man 1 garut kls 12
dan saya berobsesi untuk memberdayakan bisnis rongsokan dan membuat para pemulung untuk di hargai oleh masyarakat, jikalau para pemulung dan pencari rongsokan telah diberdayakan dan tidak di pandang sebelah mata oleh masyarakat,
dan juga buat seluruh pengagguran yang ada di indonesi dari pada anda menganggur dan tidak memiliki penghasilan lebih baik iku ke bisnis yang satu ini.
persaratannya sih ga’ ribet hanya menghilangkan gengsi anda untuk mencari rongsokan.
ok thanks buat semuanya mudah mudahan bisnis ini dapat memberdayakan masyarakat indonesia dan menuntaskan masalah pengaguran.

dan jikalau ada teman teman yng inngin bertukar pikiran dengan saya
face book : http://www.facebook.com/profile.php?id=100000321551925
e mail : sdrugz@yahoo.com
kalau anda memiliki bisnis yang sama di daerah garut dan sekitarnya
silahkan mampir ke gubuk kecil saya di garut dekat apotek suci parma

Ross - November 4, 2011

Menari masbro tp tu facebook sayangnya udah g bisa? mari kita bertukar pikiran 085749192588

115. Bobby - September 14, 2010

salam.
maaf, apa saya bisa mendapatkan email atau no telp dr pak Roni?
saya ingin banyak bertanya tentang bisnis rongsokan.
terimakasih atas perhatiannya
salam

116. reza - September 17, 2010

mas aku dari purworejo tanya:
1 harga rongsok di sana berapa misal kardus
2 nomere panjenengan pinten mas
3 trmksh smoga bisa kerjasama dari mas 085292414222 reza
4 di daerah sini yg jualan rongsok msh sedikit

117. sani - September 18, 2010

kami perusaha’an daur ulang sedang membutuhkan sebanyak-banyaknya sampah botol PET/ gelas air mineral, Aqua.fit,sprite, mizone,dll siap giling. Lepas tutup, ring dan label plastic. Kami terima harga tinggi,bagi yang berminat menjadi mitra saya siap membantu mulai dari teknis s/d produksi,saya adakan training, hasil produksi saya beli
HUB 022 93686968-08562324130

118. obenk - September 24, 2010

bos kenapa saya rugi terus menbeli salah satu bahan dari plastik kira kira berapah yang harus ambil untung dari plastik itu /kilo tolong bos kaslh tau dong ilmunya

119. Devi - September 25, 2010

Pak sy ingin belajar bisnis rongsok, gimana caranya pak, trus modal awalnya berapa juga kemana aja sy bisa menjual brg rongsokan2 itu? mohon petunjuk. please kalai bisa kirim ke Almt email: Videji@gmail.com makasih sebelumnya pak

120. Badrun - September 28, 2010

Saya jg sangat tertarik dengan bisnis ini tp gmn memulainya saya masih buta, mohon bimbingannya dong untuk tahap awal memulai usaha ini apa yg harus saya lakukan kebetulan lapak sudah ada….email :

121. Badrun - September 28, 2010

Saya jg sangat tertarik dengan bisnis ini tp gmn memulainya saya masih buta, mohon bimbingannya dong untuk tahap awal memulai usaha ini apa yg harus saya lakukan kebetulan lapak sudah ada….email : panjoel84@yahoo.com

122. sani - Oktober 4, 2010

kami perusaha’an daur ulang sedang membutuhkan sebanyak-banyaknya sampah pp gelas aqua Aqua&pet botol bekas aqua.fit,sprite, mizone,dll siap giling. Lepas tutup, ring dan label plastic. Kami terima harga tinggi,bagi yang berminat menjadi mitra saya siap membantu mulai dari teknisi s/d produksi,saya adakan training, hasil produksi saya beli
HUB 022 93686968-08562324130

123. Pardi Hadi - Oktober 13, 2010

MT alamatnya pak. sy dipurworejo jateng jg usaha jual beli rongsok, sp tau sy bs jual kepada bpk. trims

124. irsan - Oktober 28, 2010

saya cari bos besar yang siap nampung kardus bekas.tiap bulan saya punya kardus 1o kwintal lebih dan siap berkembang menjadi 1o ton tiap bulan.hub sy jika berminat i_suwanda@ymail.com

125. irsan - Oktober 28, 2010

saya cari bos besar yg siap nampung kardus bekas tiap bulan 20kwintal lebih.hub 087826610625,email i_suwanda@ymail.com.lokasi tasikmalaya dan gombong.

126. gera - November 9, 2010

pa,saya lagi merintis usaha ini,.tolong dibantu pa..saya jadi pengepul pet pa..kira2 harga jual disna berapa?
syukur2 lebih tinggi..

127. L Frandy Tito - November 26, 2010

Boss, bolehh sy mnta alamat, email dan telfon yg bs dihubunggi …?
sy ingin konsultasi dan belajar dr bisnis ini ….
Trims …

-L Frandi Tito-

Lugutito13@yahoo.com

128. nani fajriah - Desember 2, 2010

wah….nani minta alamat emailny dong pak..?nani minat untuk belajar usaha ini

129. tauhid nuryanto - Desember 3, 2010

salam kenal pa,sy berminat untuk kerjasam,kebetulan sy bekerja di salah satu dinas kebersihan yg ingin memanfaatkan ronsok yg dapat di daur ulang,ronsok plastik bekas,aqua bekas,dus,koran arsip kurang lebih 3,5ton per hari.blh minta no hp bpk?tlng bls ke email saya,trimakasih

130. CV SABA BUANA NIAGA - Desember 10, 2010

Sama seperti komentar-komentar lain yang membicarakan seputar dunia rongsok. Saya, nyaris 2 tahun larut dalam binis rongsok. Disadari atau tidak diakui atau tidak, benar bahwa bisnis rongsok sangat mengagumkan dan mencengangkan bila dilirik pada bilik keuntungan. Namun, secara jujur tidaklah demikian realitasnya jika bisnis rongsok berada dalam jalur normal, wajar dan logis. Juga, harus diakui bagi sebagian yang kurang jujur, seperti timbangan, harga tidak menghargai cucuran keringat para pemulung, tentunya keuntungan sangat berlipat ganda. Namun, juga harus diakui bahwa bisnis rongsok dengan jalur normal, seperti timbangan benar, keringat para pemulung diharga, serta pengklasifikasian baranbg rongsok yang bagus, akan memperoleh keuntungan yang cukup lumayan. Berangkat dari sinilah saya terus diam dalam bisnis rongsok. Pada akhirnya, saya melegalkan bisnis rongsok ini melalui CV SABA BUANA NIAGA BANDUNG resmi berakta botaris dan sejumlah izin usaha sebagaimana cv pada umumnya. Sampai diluncurkan tulisan ini, saya mempunyai 7 (tujuh) karyawan dengan job yang berbeda-beda. Di antaranya, pengurus arsip, plastik, kardus, logam dan lain-lain.

Bandung, 10 Desember 2010
CV SABA BUANA NIAGA
Direktur

E.A.FALAH HASBULLAH

ade al huur - Maret 14, 2011

bandungnya di mana alamatnya…….

131. CV SABA BUANA NIAGA - Desember 10, 2010

Sama seperti komentar-komentar lain yang membicarakan seputar dunia rongsok. Saya, nyaris 2 tahun larut dalam binis rongsok. Disadari atau tidak diakui atau tidak, benar bahwa bisnis rongsok sangat mengagumkan dan mencengangkan bila dilirik pada bilik keuntungan. Namun, secara jujur tidaklah demikian realitasnya jika bisnis rongsok berada dalam jalur normal, wajar dan logis. Juga, harus diakui bagi sebagian yang kurang jujur, seperti timbangan, harga tidak menghargai cucuran keringat para pemulung, tentunya keuntungan sangat berlipat ganda. Namun, juga harus diakui bahwa bisnis rongsok dengan jalur normal, seperti timbangan benar, keringat para pemulung dihargai, serta pengklasifikasian barang rongsok yang bagus, akan memperoleh keuntungan yang cukup lumayan. Berangkat dari sinilah saya terus diam dalam bisnis rongsok. Pada akhirnya, saya melegalkan bisnis rongsok ini melalui CV SABA BUANA NIAGA BANDUNG resmi berakta notaris dan sejumlah izin usaha sebagaimana cv pada umumnya. Sampai diluncurkan tulisan ini, saya mempunyai 7 (tujuh) karyawan dengan job yang berbeda-beda. Di antaranya, pengurus arsip, plastik, kardus, logam dan lain-lain.

Bandung, 10 Desember 2010
CV SABA BUANA NIAGA
Direktur

E.A.FALAH HASBULLAH

samsulhadi - Januari 19, 2011

saya punya usaha jual beli rongsokan di poncol senen,tapi untuk saat ini saya kekurangan modal,omset saya perhari 2 juta,kalo minat boleh dicek dan say juga ngurus pengiriman logam dari pontianak omsetny perbulan 500 juta ni no hp 081311116888

Indra Prayudi - Juni 26, 2011

Mohon maaf, bpk. E.A. Falah Hasbullah boleh tau kira2 berdomisili di daerah mana ya?… trim’s atas infonya

132. Mawa Bagja - Desember 10, 2010

Salam sejahtera…
pak saya mo belajar bisnis rongsok, terutama informasi yang mau terima barang… terima kasih

133. ariel - Desember 16, 2010

mau jual tembaga,kuningan,almunium!hub 081221249981

gemini1 - Oktober 29, 2011

aku pelaku br dlm rongsok. berapa harga seluruh logam, dan dmana alamat nya,,, trims

134. sapoan - Desember 21, 2010

di mana tempet jual ronsokan di wilayah surabaya tolong kasih tau mungkin bapak punya kenalan

135. prasetyo - Januari 12, 2011

aku butuh banyak ampul mungkin anda mempunyainya.hub saya di cola_kren@yahoo.co.id siapkan barang dan penawaran anda

136. aan - Januari 12, 2011

salam kenal dari Medan,,,
saya berencana hendak membuka usaha barang bekas/rongsokan, lokasi saya luas dan dekat dengan pabrik2,,,

bang saya mau belajar dari abg,,,
bisa minta email nya ga ?

trims

137. nathanael mawardi - Februari 2, 2011

kalo ada yg punya motherboard aq mw beli…
wilayah semarang…
087836334506
tq

138. daffa - Februari 15, 2011

sy punya kardus di wilayah lampung ….
berminat hubungi sy….
pratamadaffa@gmail.com

139. suyono - Februari 17, 2011

Ass…Kulonuwun mas Roni, dari pulau sumba prop ntt kami gemeeees banget lihat rongsok gelas aqua yang hanya terbuang sia-sia
Mohon infonya dong, siapa tahu ada jodoh, kalau berkenan kulo aturi tindak sumba sambil jalan2

140. lidia - Februari 24, 2011

Pak dimana saya harus menjual rosok di solo? mungkin qta bisa jalin kerjasama

rhyeanshach - April 24, 2011

masalah penjualan tu gampang mbak,yang pasti mbak punya jenis barang pa ja,tolong sebutkan dan rincian harga dari mbak minta nya berapa

141. koyang - Maret 3, 2011

jual pcb hp Rp.4000/biji.barang rutin tiap minggu.hub/sms 02192419650

142. Catur - Maret 12, 2011

Juragan Nampung Besi g

143. shelvi - Maret 14, 2011

selamat siang pak.. salam kenal ya…! pak saya mau memulai bisnis ini tapi saya masih bingung gimana memulainya? bisa di bantu dan di bimbing pak …. 087567215213 (shelvy )

144. shelvi - Maret 14, 2011

maaf no tlp salah.. 08567215213

145. heru - Maret 23, 2011

saya sedang mencari barang rongsok, alumunium,logam n kuningan.. Bila ada yg punya dlm jumlah banyak.tolong email saya di chanheru@ymail.com lengkap dengan penawaran dan harganya.. Terimakasih

146. adam - Maret 29, 2011

saya tinggal di bandung, saya dapat banyak barang bekas dari pabrik. tapi saya kesulitan untuk menjualnya. untuk itu saya minta alamat tempat rongsokan di bandung timur yang baik tentang harga, maupun cara pembayarannya. terimakasih

147. pal budiatman - April 14, 2011

saya menjual besi tua,plastik,kardus/kertas dll,saya berdomisili di jambi,bagi yang serius hub.pal budiatman 081366911599
e-mail;palbudiatman@yahoo.com

148. Agus Saepudin - April 26, 2011

saya punya rongsok plastik dari Bandung, anda berminat email saya : opikst@yahoo.com

149. Nia Ulfa Laila - Mei 2, 2011

asskum….
pk Roni,saya seorang mahasiswa dr salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang. Saya sangat tertarik sekali dengan bisnis ini. Saya baru awal mulai bisnis ini. Mohon tips agar bisa berhasil bisnis di bidang ini…..mengingat saingannya bgt banyak. terimakasih

150. RAHMAT-ASEP - Juni 14, 2011

MOHON BERI ILMU/SHARE KEPADA KAMI YG BARU AKAN MENJAJAKI BISNIS BARANGBEKAS INI

151. tri - Juli 17, 2011

boleh minta email dan nomer telp/hp pak muhroni? .saya juga akan memulai bisnis rongsok,, mau tanya2 biar mantep njalanin usahanya :)

152. edward - September 1, 2011

bos minta alamat dan no telponnya nya dong..

153. dimasjonk - September 5, 2011

saya pemain baru dalam bisnis ini, saya dari lombok NTB, mohon arahan teman2 yang sudah banyak pengalamannya, mungkin kita bisa membuka kerjasama, tolong kirimkan email nya…terimakasih.

154. nudhar - September 11, 2011

slmat malam,,,
Cukup membuka pikiran stlah baca artikelnya,, sma dengan yang lainnya,, ketika ingin memulai bisnis ini, sya tidak tau apa yg hrus dilakukan,,
bgaimana cara pendekatan ke para pencari barang bekas (pemulung)???
mhon informasinya,, n_n

155. komarudin - Oktober 7, 2011

sebelumnya ma,af ya pak……aku dr kota pekalongan mau tanya so,al harga logam baik besi tua/kaleng seng trimakasih……mohon balasan nya….dr komarudin di kota pekalongan

156. Ruky - Oktober 8, 2011

Mohon petunjuknya pak, saya ingin berniat menekuni usaha yg sperti anda jalan kan,,

Sebelumnya saya ucapkan trimaksih bnyak.

157. upi - Oktober 13, 2011

bagi yg berada di wilayah pati kudus semarang, silakan tawarkan ke kami, semua akan kami beli dalam kondisi bersih dan kering, hub 081228277739 terima kasih atau email ke upi_ulf@yahoo.com

158. asepdenny - Oktober 18, 2011

boz ane punya barang rongsokan banyak, kardus bekas ada 20 ton n barang lainnya menyusul….kalo Nt butu hub ane… serius
contac person 085729121115 denny+

159. asepdenny - Oktober 18, 2011

boz ane punya barang rongsokan banyak, kardus bekas ada 20 ton n barang lainnya menyusul….kalo Nt butu hub ane… serius
contac person 085729121115 denny

160. muhamad ali s - November 1, 2011

saya ingin menekuni usaha ini, tapi bingung mau mulai dari mana, mohon petunjuk dan bimbingannya

terima kasih

161. sanny - Januari 22, 2012

kami perusaha’an daur ulang sedang membutuhkan sebanyak-banyaknya sampah botol PET/ gelas air mineral, Aqua.fit,sprite, mizone,dll siap giling. Lepas tutup, ring dan label plastic. Kami terima harga tinggi,bagi yang ingin berwirausaha di bidang recycle plastik saya siap membimbing sampai anda benar – benar bisa,..
HUB 022 93686968 hanya buat yang serius


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: